My Great Web page

Sabtu, 27 Agustus 2011

Indonesia CEO BLOG

Blog, hmm .... a means for self-expression in cyberspace, without filter. According to uncle Google search result, the estimated number of blogger in Indonesia reached an 1 million people in 2009. With more and more varied ways to express themselves on the internet (Facebook, Twitter, etc..) likely blog author slightly decreased. But with the article bellow, I'm optimistic that the blog will still exist in the future.

The event launching blogs from Hasnul Suhaimi (CEO of XL Axiata Tbk PT) reminds me of Peter Gontha. As a kind of blog websites yet exist, this bald guy has started to write about anything on his website http://www.gontha.com. Not easy for someone to be a blogger, let alone as a top leadership position in a company requires a person to think of something more important.


CEO ngeblog, siapa takut
Blog, hmm.... suatu cara untuk ekspresi diri di dunia maya, tanpa filter. Menurut hasil pencarian paman Google, jumlah blogger di Indonesia mencapai sekitar 1 juta orang pada tahun 2009. Dengan makin bervariasi cara mengekspresi diri di internet (ada facebook, ada twitter, dll.) kemungkinan laju penulis blog agak menurun. Tetapi tulisan di bawah membuat saya optimis bahwa blog akan tetap eksis di masa depan.

Acara launching blog dari Hasnul Suhaimi (CEO PT XL Axiata Tbk) mengingatkan saya kepada Peter Gontha. Saat website sejenis blog belum eksis, pria gundul ini sudah mulai menulis mengenai apa saja di website-nya http://www.gontha.com. Tidak mudah seseorang untuk menjadi blogger, apalagi jabatan sebagai pimpinan tertinggi dalam suatu perusahaan mengharuskan seseorang untuk memikirkan hal yang lebih penting.

In contrast to most of the blog author, if a CEO write a blog, then the impact is felt not only in just his personal himself but also to the community / users of the company he leads. Companies become more customer friendly, corporate image can be increased and eventually the firm's progress can be felt.

But this is not unconditional, there are some things that need to be considered by the company:


  1. Must be continuously updated blogs
  2. Communication between the CEO and commentator blogs should go
  3. Of course the most important, the company's products also have really good

Hopefully, with the presence of CEO of Axiata Tbk PT XL 's blog can inspire another CEOs to write a blog.

Welcome CEO Blogger


Berbeda dengan penulis blog kebanyakan, jika seorang CEO menulis blog, maka pengaruh tidak hanya dirasakan pada diri pribadinya saja melainkan juga kepada masyarakat / user dari perusahaan yang dipimpinnya. Perusahaan menjadi lebih customer friendly, image perusahaan bisa meningkat dan pada akhirnya kemajuan perusahaan bisa dirasakan.

Namun ini bukan tanpa syarat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan tersebut:
  1. Update blog harus terus menerus
  2. Komunikasi antara CEO dan komentator blognya harus berjalan
  3. Tentu yang paling penting, produk-produk perusahaan tersebut juga harus betul-betul baik

Semoga dengan hadirnya blog dari CEO PT XL Axiata Tbk ini bisa menginspirasi CEO-CEO yang lain untuk ngeblog. Maju blogger Indonesia.


Selamat nge-blog

Contoh-contoh blog CEO:

Ada CEO blog lain yang Anda ketahui?

http://www.eriktapan.com/2010/01/indonesian-ceo-blog-hasnul-suhaimi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar