The event launching blogs from Hasnul Suhaimi (CEO of XL Axiata Tbk PT) reminds me of Peter Gontha. As a kind of blog websites yet exist, this bald guy has started to write about anything on his website http://www.gontha.com. Not easy for someone to be a blogger, let alone as a top leadership position in a company requires a person to think of something more important.
CEO ngeblog, siapa takut
Blog, hmm.... suatu cara untuk ekspresi diri di dunia maya, tanpa filter. Menurut hasil pencarian paman Google, jumlah blogger di Indonesia mencapai sekitar 1 juta orang pada tahun 2009. Dengan makin bervariasi cara mengekspresi diri di internet (ada facebook, ada twitter, dll.) kemungkinan laju penulis blog agak menurun. Tetapi tulisan di bawah membuat saya optimis bahwa blog akan tetap eksis di masa depan.
Acara launching blog dari Hasnul Suhaimi (CEO PT XL Axiata Tbk) mengingatkan saya kepada Peter Gontha. Saat website sejenis blog belum eksis, pria gundul ini sudah mulai menulis mengenai apa saja di website-nya http://www.gontha.com. Tidak mudah seseorang untuk menjadi blogger, apalagi jabatan sebagai pimpinan tertinggi dalam suatu perusahaan mengharuskan seseorang untuk memikirkan hal yang lebih penting.
In contrast to most of the blog author, if a CEO write a blog, then the impact is felt not only in just his personal himself but also to the community / users of the company he leads. Companies become more customer friendly, corporate image can be increased and eventually the firm's progress can be felt.
But this is not unconditional, there are some things that need to be considered by the company:
- Must be continuously updated blogs
- Communication between the CEO and commentator blogs should go
- Of course the most important, the company's products also have really good
Hopefully, with the presence of CEO of Axiata Tbk PT XL 's blog can inspire another CEOs to write a blog.
Welcome CEO Blogger
Berbeda dengan penulis blog kebanyakan, jika seorang CEO menulis blog, maka pengaruh tidak hanya dirasakan pada diri pribadinya saja melainkan juga kepada masyarakat / user dari perusahaan yang dipimpinnya. Perusahaan menjadi lebih customer friendly, image perusahaan bisa meningkat dan pada akhirnya kemajuan perusahaan bisa dirasakan.
Namun ini bukan tanpa syarat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan tersebut:
- Update blog harus terus menerus
- Komunikasi antara CEO dan komentator blognya harus berjalan
- Tentu yang paling penting, produk-produk perusahaan tersebut juga harus betul-betul baik
Semoga dengan hadirnya blog dari CEO PT XL Axiata Tbk ini bisa menginspirasi CEO-CEO yang lain untuk ngeblog. Maju blogger Indonesia.
Selamat nge-blog
Contoh-contoh blog CEO:
- http://blogs.sun.com/jonathan/
- http://ross.typepad.com/
- http://blogmaverick.com/
- http://hermawan.typepad.com/
http://www.eriktapan.com/2010/01/indonesian-ceo-blog-hasnul-suhaimi.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar